Rabu, 29 Desember 2010

he's... special

so, who is he? gue pertama liat dia pas pergantian tahun 2008 ke 2009, waktu itu dia baru lulus SMP. sekarang dia udah kelas 2 SMA. identitasnya gaakan ada yang gue sebut.
sejak liat dia itu, gue cuma mikir "lucu :3" terus beberapa hari kemudian ortunya kerumah gue, memperkenalkan diri dan keluarganya. ternyata dia tetangga baru gue.
pas kerumah gue itu, seinget gue dia gaikut, ortunya bilang lagi apaa gitu, gue ga inget jelas.

besok paginya mami bilang "mel, tetangga sebelah lumayan tuh, lucu" dan gue cuma "he? -__- nggak ah, paling udah dikecengin sama mbak sri --." dan *wuuusshh* gue ngilang ke dalem rumah. beberapa hari kemudian gue sekeluarga ngumpul nata ulang taman depan, terus ada papahnya minjem obeng atau apalah gue lupa, terus gue pinjemin, gue liat dia sedikit. bener, lucu :3

gue liat dia hampir setiap hari, dia main gitar di depan rumahnya dari jam 4 sampe maghrib. tapi cuma berlangsung selama 2 minggu. waktu itu gue udah mulai ngeceng :3 setelah itu gue jarang banget liat dia, padahal kita tetanggaan, sebelahan malah.

yasudah jadilah gue ngeceng dari fb dan sms-sms yang menurut gue agak bodoh dan mengganggu, maaf ya kak ._.v -__- selama sekitar 1 tahun gue berusaha deket sama dia dan akhirnya sekarang temenan. yea right, te men, seperti biasanya. dan dia pindah rumah. gue sedih, tapi masih kuat ngeceng. toh gaakan ada bedanya, dia disitu aja gue jarang liat dia. mungkin gaakan ada perubahan yang berarti. tapi ternyata gue salah, gue lebih lemah dari yang gue sangka -___- nyebelin

gue movin' on dengan mudah, cari kecengan lain. waktu itu akhir november, gue capek, nyerah.
lalu, tahun baru 2010 gue udah nggak kepikiran dia sama sekali.

semuanya berubah tanggal 5 Januari, gue sekeluarga ketemu dia dan keluarganya di ciwalk, sama sama mau nonton. dia beda, ga kaya di foto fb nya. gue ngeceng lagi soalnya dia baik banget.
gue inget jelas apa yang dia bilang waktu kita ketemu
"amel, apakabar mel? met taun baru ya" gue cuma jabat tangannya tanpa ngomong apa apa, malu, speechless.
keluarga kita ngobrol selama 30 detik di depan treehouse cafe, terus mereka pergi. ada yang aneh. gue suka dia. lagi.

sampai sekitar 9 bulan kemudian gue ngeceng dia, ga se-lebe sebelumnya, tapi nyerah lagi gara2 dia udah punya cewe yang cantik dan baik banget. gue mundur dengan ikhlas.

dan tanggal 28 kemaren, gue ngeceng dia lagi. setelah capek ngeceng kecengan yang lama (gue cuma 3 bulan ngeceng dia --.) gue ketemu dia lagi tanggal 28 desember 2010 kemaren pas gue nganter adik gue nginep di rumah adiknya yang lagi ultah, sebenernya gue ga begitu sering liat dia, cuma pernah ketemu dia di jalan 2 kali, tapi gue ngerasa kemaren itu yg paling jelas :O

ketemu dia malem malem, ga begitu jelas dan cuma 3 menit, di depan rumahnya dia nunduk, pas dia lewat rumah gue, gue yang nunduk (bodoh!) ketemu di jalan dia pake helm dan ga lebih dari 1 menit, kalo kemaren,  hahaha beda :O

gue masuk rumah dia dengan agak takut, malu, takut jadi kambing conge, takut keliatan jelek, kerudung yg gue pake berantakan, ada rambut yang keluar, sejuta pikiran negatif muncul di kepala gue. gimana kalo dia benci gue gara gara waktu itu? tiiddaaakk!! :O

tapi ternyata fine fine aja. pas gue nyampe, gue ngekorin mamanya melulu :)) terus duduk di samping ruangan (agak ngalangin jalan -_-) terus temen2 nya pulang dan dia ngambil gitar. feeling gue ga enak, dia ngasih gitar itu ke gue. mampus! mau mainin apaan? misguided ghosts? -___-" bzzzzzz dia bilang "nyanyi dong mel" yang langsung didukung sama mamanya "eh? nyanyi? engga deh ka.." "yaudah, main gitar dong"
gue ambil gitarnya, ragu ragu. gitar klasik warna item, ini gitar yang dia mainin di depan rumahnya tahun lalu.
gue main semua yang vicky ajarin, tangan gue gemeteran, muka gue panas, dia senyum, gue melting.
terus kita ngobrol dikit, ngomongin ttg gitar, dan lagu2 paramore, dia ngambil gitar yang satunya (22nya gitar klasik) dan mainin. "tadi gimana mel? gini? gini? oh ini jadi gini, eh, gini ya? gini bukan sih?" gue ga ngomong apa apa, cuma "iya, he eh, gini *ngulangin agak pelan* iya gitu" dia juga nunjukin cara latihan yang ga susah, gue udah tau itu dari vicky. terus dia mainin lagu jazz pake gitarnya, keren, no doubt. dia bilang "kalo jazz gini, kalo blues gini, beda kan?" "hem oh iya beda" muka gue cerah :)) speechless.

terus dia pindah duduk di sofa, di sebelah gitar elektrik nya. guess what? dia main beberapa lagu, Ignorance, gue udah hafal lagu itu diluar kepala, bosen malah, tapi karena dia yang main, gue melting :)) habis itu dia main pressure, almost perfectly. terus brick by boring brick dari awal sampe akhir <3.<3

lagu yang dia mainin sesudahnya bikin gue nahan nafas, dan langsung galau. THAT'S WHAT YOU GET. gue langsung inget sama kejadian tanggal 21, terus dia mainin decode, terus dia bilang "apalagi yah? udah cuma itu lagu paramore yang kaka tau" dan lanjutin main beberapa lagu yang gue gatau.
dia nanya "tau lagu ini ga?" lagu yang kedengeran familier tapi gatau judulnya, terus dia main canon rock. habis itu adzan, gue solat. di kamar mandinya gue ngaca, mendingan pake kerudung, rapi. dan gue berniat pake kerudung seterusnya ke acara2 nonformal.

terus gue minta dijemput tapi mami ga dateng2, jadilah gue bengong. dia di dalem kamar, entah lagi apa, gue gamau tau -_-beberapa kali gue disuruh makan dan minum (bikin sendiri, they wants me to make myself at home) tapi gue ngga mau makan atau minum, udah kenyang sama yang lain :3 #eh

pas isya gue pulang, ibu gue jemput di gang, jadi harus jalan dikit. damn! hujan, gue ngerasa kaya cinderella, hujan2 lari lari (salah jalan lagi, koplak!) yasudah -_-

nyampe rumah gue seneng banget. sekaligus sedih. tadi bisa jadi itu terakhir kalinya gue ketemu dia untuk beberapa bulan ke depan. yasudah gapapa. gue ngeceng dia lagi, ngeceng jarak jauh.

dia dikelilingin banyak cewe karena dia seneng berteman, dia baik banget. gue cuma bisa suka sama dia dari jauh, gue pengen dia seneng, dia pasti seneng dikelilingin sahabat sahabat nya yang baik baik banget.
oke gue bakalan berusaha buat ga begitu peduli sama (kalo ada) rasa sakit yang gue rasain.


eh, wait a minute. he wants me to ignore my feeling. oh! of course, he told me to do hat 'cause he's AN EXPERT AT IT -___- bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar